Sertijab Mendagri, Tjahjo Akui Stabilitas Daerah Masih Jadi PR

Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:50 WIB
Sertijab Mendagri, Tjahjo Akui Stabilitas Daerah Masih Jadi PR
Sertijab Mendagri, Tjahjo Akui Stabilitas Daerah Masih Jadi PR
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah melakukan serah terima jabatan dengan Mendagri periode 2014-2019 Tjahjo Kumolo. Sertijab dilakukan di Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam sertijab tersebut Tjahjo mengaku masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan Tito yaitu masalah stabilitas. “Karena saya rasa lima tahun ini yang tidak belum cukup adalah menjaga stabilitas daerah,” ujarnya di Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan seringkali masih adanya kurang koordinasi yang membuat masalah stabilitas terganggu. Tjahjo yakin Tito mampu menjaga stabilitas daerah dengan pengalaman yang dimiliki.

“Saya yakin dengan Pak Tito yang selama ini sukses membangun audiensi dengan TNI dan pengalamannya di berbagai bidang selama di kepolisian sebagai Kapolri dapat membangun stabilitas di daerah. Sehingga dengan cepat stabilitas di daerah itu dapat terbangun dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Tjahjo mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemendagri. Dia berharap jajaran Kemendagri mendukung kerja Tito sebagai Mendagri.

“Teman-teman di Kemendagri selamat bertugas mengemban amanah mendukung pemerintahan Pak Joko Widodo, Bapak Mendagri yang baru dalam menangani tata kelola pusat dan daerah demi terciptanya efektivitas, efisiensi dan reformasi birokrasi,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9212 seconds (0.1#10.140)