Lima Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Istana Merdeka

Minggu, 20 Oktober 2019 - 13:40 WIB
Lima Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Istana Merdeka
Lima Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Istana Merdeka
A A A
JAKARTA - Sebelum prosesi pelantikan sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima lima kepala negara. Di antaranya Raja Brunai Darusalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison , PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Raja Mswati III

“Rata-rata pembicaraan yang disampaikan adalah beliau-beliau para tamu menyampaikan tentunya ucapan selamat kepada presiden untuk masa jabatan berikutnya,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019). (Baca juga: Menanti Janji Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin)

Dia mengatakan para kepala negara itu menyampaikan optimisme bahwa Indonesia akan dibawa ke arah yang lebih baik. “Beliau semuanya yakin presiden dan wapres akan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain ucapan selamat, Retno mengaku ada juga pembahasan tentang memperkuat kerja sama dengan Indonesia. Terutama di bidang ekonomi “Tadi dibahas juga kerjasama. Utamanya adalah kerja sama di bidang ekonomi,” tuturnya. (Baca juga: Birokrat yang Kinerjanya Tak Efektif Bakal Dipecat)

Pada kesempatan itu, Retno mengatakan presiden juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para kepala negara di acara pelantikan. Dimana ada yang datang dari wilayah yang jauh.

“Presiden juga menyampaikan komitmen yang sama bahwa ke depan Indonesia akan terus memeprkuat hubungan bilateral dengan negara-negara tersebut,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0256 seconds (0.1#10.140)