Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Komitmen Tingkatkan Layanan

Jum'at, 06 September 2024 - 06:10 WIB
loading...
Peringati Harpelnas,...
BPJS Ketenagakerjaan turut memperingati Harpelnas yang jatuh pada 4 September 2024. Momen tahunan ini dijadikan sebagai pengingat untuk terus berinovasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan turut serta memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2024. Momen tahunan ini dijadikan sebagai pengingat untuk terus berinovasi demi pelayanan yang lebih baik dengan mengangkat tema khusus Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi.

Tema ini khusus diangkat demi menunjukkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan semakin mendekatkan diri kepada para peserta dengan cara yang lebih personal dan inspiratif.

Salah satu lokasi peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 berlangsung di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mangga Dua pada Rabu, 4 September 2024.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih mengatakan, Harpelnas 2024 ini jadi momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan yang baik dalam hal pelayanan.

"Layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada kami BPJS Ketenagakerjaan,” kata Dessy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut perseroan mengundang ahli waris almarhum Sulistiyo Aji SIP peserta untuk menerima secara simbolis Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua beserta beasiswa bagi anak peserta dengan nilai total klaim Rp108.795.980

Dalam kesempatan ini, Dessy bersama seluruh jajaran staff tidak hanya menyapa langsung peserta namun juga turut mensosialisasikan program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Selain itu, Dessy juga memaparkan sejumlah kemudahan yang dihadirkan Jamsostek Mobile (JMO) kepada peserta, sebuah aplikasi solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.

"JMO ini salah satu inovasi layanan yang dihadirkan untuk memudahkan akses peserta serta meningkatkan awareness dan juga kesadaran untuk perlindungan sosial," ungkap Dessy.

Tidak ketinggalan para pemangku kepentingan juga ikut menghadiri khususnya Camat Pademangan Didit Mulyadi yang turut serta memberikan secara simbolis kepada ahli waris.

Camat Pademangan Didit Mulyadi yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kepedulian dan pelayanan prima yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua dalam peringatan Harpelnas 2024 ini.

Ia juga turut mendorong agar setiap pekerja baik formal ataupun informal untuk mendaftarkan diri guna memperoleh perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Manfaat perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan ini sungguh besar walaupun iurannya murah. Hal ini yang terus kita sampaikan agar kepedulian masyarakat dalam memperoleh perlindungan terus meningkat," kata Didit.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)