Paus Fransiskus: Jangan Lelah Bermimpi Membangun Peradaban Damai

Kamis, 05 September 2024 - 20:28 WIB
loading...
Paus Fransiskus: Jangan...
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus memimpin Misa Kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus mengajak umatnya terus bermimpi untuk membangun peradaban perdamaian . Hal ini disampaikan Paus dalam Misa Kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2024) malam.

"Saudara dan saudari, saya juga hendak berkata kepada Anda, kepada bangsa ini, kepada Nusantara yang mengagumkan dan beranekaragam ini: janganlah lelah berlayar dan menebarkan jalamu, janganlah lelah bermimpi dan membangun lagi sebuah peradaban perdamaian! Beranilah selalu untuk mengimpikan persaudaraan!" ucap Paus.

Menurutnya, dengan bimbingan Tuhan, Paus mendorong umat menyebarkan-luaskan kasih melalui jalan dialog. Serta memperlihatkan kebaikan budi dan hati diharapkan dapat membangun persatuan dan perdamaian.



"Saya mendorong Anda semua untuk menaburkan kasih, dengan penuh keyakinan menempuh jalan dialog, terus memperlihatkan kebaikan budi dan hati dengan senyum khas yang membedakan Anda untuk menjadi pembangun persatuan dan perdamaian," katanya.

Dengan demikian, Paus mendorong umat di Indonesia dapat menyebarkan cinta kasih di sekelilingnya. Hal itupun merupakan keinginan dari para uskup Indonesia yang mana berjalan bersama untuk kebaikan.

"Ini adalah keinginan yang diungkapkan baru-baru ini oleh uskup-uskup Indonesia dan saya juga ingin untuk melibatkan seluruh umat Indonesia: berjalanlah bersama untuk kebaikan Gereja dan masyarakat. Jadilah pembangun harapan, pengharapan Injil, yang tidak mengecewakan melainkan membuka kita menuju sukacita tanpa akhir," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)