Misa Suci Paus Fransiskus, Presiden Jokowi: Semoga Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

Kamis, 05 September 2024 - 17:45 WIB
loading...
Misa Suci Paus Fransiskus,...
Misa Suci bersama Paus Fransiskus yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan sambutan pembuka dalam Misa Suci bersama Paus Fransiskus yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2024). Jokowi berharap agar misa ini menjadi berkat bagi sesama.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan sukacita atas kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus ke Indonesia. Ia meyakini umat Katolik pun akan bersuka cita atas kedatangan ini.

"Hari ini umat katolik Indonesia bersukacita karena dapat melakukan misa suci bersama dengan Yang Mulia Bapak Suci Paus Fransiskus," kata Jokowi, Kamis (5/9/2024).



Ia meyakini umat Katolik juga memiliki peran penting untuk menjaga persatuan dan menyebarkan kasih serta toleransi dengan umat agama lainnya. Di akhir sambutannya ia pun berharap misa suci ini bisa menjadi berkat bagi sesama.

"Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan ibadah misa suci dan semoga bisa menjadi berkat bagi sesama," katanya.

Jokowi menekankan bahwa toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian bangsa. "Perbedaan adalah kekayaan dan toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian kita sebagai bangsa," kata Jokowi.

"Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan ibadah misa suci dan semoga menjadi berkat bagi sesama," tandasnya.

Jokowi sebelumnya melepas Paus Fransiskus persis sebelum Paus Fransiskus memimpin ibadah di Gelora Bung Karno. Jokowi didampingi pejabat negara lainnya seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

17:22:15
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)