Momen Paus Fransiskus Berkati Bayi dan Anak-anak saat Misa Akbar di GBK

Kamis, 05 September 2024 - 16:59 WIB
loading...
Momen Paus Fransiskus...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akhirnya tiba di Stadion GBK, Jakarta untuk memimpin Misa Akbar, hari ini, Kamis (5/9/2024). Foto: Indonesia Papal Visit Committee
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akhirnya tiba di Stadion GBK, Jakarta untuk memimpin Misa Akbar, hari ini, Kamis (5/9/2024).

Kedatangan Paus disambut meriah oleh umat Kristiani dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia yang memadati seluruh area tribun stadion.



Setibanya di GBK, Paus langsung turun dari mobil Toyota Innova Zenix putih lanjut menaiki mobil konvoi Maung putih untuk bertemu umat.

Di sepanjang konvoinya, beberapa jemaat berlomba-lomba mengarahkan anak-anak mereka agar bisa digendong dan diberkati Paus.

Tentunya hanya beberapa anak yang beruntung bisa digendong dan diberkati Paus. Bahkan, Paus sempat menggendong seorang bayi dari salah satu jemaat yang menyambutnya dari atas mobil konvoi yang ditumpanginya.

Ada juga anak perempuan yang digendong dan diberkati Paus, bahkan sempat duduk bersama Paus di atas mobil konvoi sesaat sebelum dikembalikan kepada orang tuanya lewat para penjaga yang mengelilingi Paus.

Paus Fransiskus tiba di Stadion Utama GBK sekitar pukul 16.20 WIB. Kedatangan Paus sontak menggetarkan GBK jelang Misa Akbar. Saat tiba di SUGBK, jemaat menyambut Paus Fransiskus dengan jingle Viva Il Papa.

Jingle tersebut menggema di seluruh penjuru SUGBK menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Terlihat Bapak Suci berkeliling menggunakan mobil sambil menyapa ribuan jemaat di GBK.

“Viva Il Papa, Viva Papa Fransesco,” begitu bunyi jingle yang dinyanyikan jemaat.

Senyum hangat Paus Fransiskus pun menyertai kedatangannya. Terlihat para umat Katolik di GBK begitu bersemangat menyambut kedatangan Kepala Negara Vatikan itu.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)