Pesan Paus Fransiskus di Buku Tamu Istana Negara: God Bless Indonesia

Rabu, 04 September 2024 - 13:08 WIB
loading...
Pesan Paus Fransiskus...
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Negara Jakarta, Rabu (4/9/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Paus menuliskan pesan di buku tamu kehormatan.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @vaticannews, Paus Fransiskus menuliskan pesan indah saat menandatangani buku tamu kehormatan. Tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdiri di sebelah Paus Fransiskus saat mengisi buku tamu kehormatan tersebut.

Dalam pesannya, Paus Fransiskus berharap Indonesia bisa menjadi tempat pertemuan perbedaan yang tumbuh dalam keimanan dan kasih sayang.

"Immersed in the beauty of this land, a place of encounter and dialogue between different cultures and religions, I wish the Indonesian people growth in faith, fraternity, and compassion. God bless Indonesia!," demikian pesan Paus Fransiskus.

"Terbuai dalam keindahan negeri ini, tempat perjumpaan dan dialog antar berbagai budaya dan agama, saya berharap masyarakat Indonesia tumbuh dalam keimanan, persaudaraan, dan kasih sayang. Tuhan memberkati Indonesia!," demikian bunyi pesan Paus Fransiskus yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.



Sebelumnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Paus Fransiskus yang mau berkunjung ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menemani Paus Fransiskus bertemu dengan tokoh agama dan korps diplomatik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

"Terima kasih Bapak Suci telah bersedia memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi menyebut bahwa perjalanan ke Indonesia merupakan yang terpanjang yang pernah dilakukan oleh Paus Fransiskus.

"Negara kita Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan Yang Teramat Mulia Bapak Suci Paus Fransiskus dan saya mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang Sri Paus lakukan," kata Jokowi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)