Profil Silfester Matutina, Ketua Umum Solmet yang Debat Panas hingga Umpat Kasar Rocky Gerung

Rabu, 04 September 2024 - 09:27 WIB
loading...
Profil Silfester Matutina,...
Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina auto emosi tingkat tinggi ketika dikuliahi Pengamat Politik Rocky Gerung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina auto emosi tingkat tinggi ketika dikuliahi Pengamat Politik Rocky Gerung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam.

Keduanya hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?. Debat panas keduanya berawal ketika Rocky menyindir banyak orang menuju kesuksesan dengan cara menjilat.



Mendengar itu, Silfester menyerang Rocky secara personal. Dia mengatakan bahwa dirinya mengasihani Rocky karena belum pernah menikah.

Sejurus kemudian, Rocky menerangkan soal pacta sunt servanda kepada Silfester hingga dia naik pitam dan mengeluarkan umpatan kasar kepada Rocky.

Siapakah Silfester Matutina?

Selain Ketum Solmet, pria kelahiran Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 19 Juni 1971 itu merupakan garda terdepan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silfester kerap hadir dalam berbagai forum diskusi di kalangan masyarakat. Apalagi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah serta isu-isu strategis nasional dan membela hal tersebut.

Silfester dikenal vokal pada kritik yang dilontarkan oposisi. Dalam berbagai kesempatan, dia menjadi pembicara dalam diskusi-diskusi publik yang mengangkat tema kebijakan dan arah pembangunan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi.

Dia juga aktif pada Pilpres 2024 sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Silfester juga sempat memberikan pembelaan terhadap putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang menampilkan gaya hidup mewah saat plesiran ke Amerika Serikat (AS) baru-baru ini.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)