Agenda Paus Fransiskus di Jakarta Hari Ini, Bertemu Jokowi hingga Uskup

Rabu, 04 September 2024 - 06:14 WIB
loading...
Agenda Paus Fransiskus...
Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus sudah berada di Jakarta. Selama di Jakarta, Paus dijadwalkan melaksanakan perjalanan apostolik sekaligus kunjungan kenegaraan. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus sudah berada di Jakarta. Selama di Jakarta, Paus dijadwalkan melaksanakan perjalanan apostolik sekaligus kunjungan kenegaraan. Rangkaian kegiatan berlangsung selama 3-6 September 2024.

Pada Rabu (4/9/2024), Paus Fransiskus melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.



Kemudian, di Aula Istana Negara digelar pertemuan dengan kalangan pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik (Pidato Bapa Suci).

Paus juga akan berkunjung ke Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta, untuk mengadakan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesus (SJ).

Dilanjutkan ke Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta Grha Pemuda untuk melakukan pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris, dan katekis (Pidato Bapa Suci).

Kemudian, Paus bertemu para pemuda dari Scholas Occurantes di Youth Center Graha Pemuda Senayan.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia disambut antusias oleh masyarakat. Sebagai Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, kedatangannya yang sederhana dan bersahaja menarik perhatian banyak orang.

Beberapa warga bahkan tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka, melambaikan tangan sambil meneriakkan kata-kata penuh harapan dan doa untuk sang pemimpin rohani di depan Kedutaan Besar Vatikan.

Di antara kerumunan, Agnes, warga Cilegon, Banten terharu dan bersyukur bisa melihat Paus Fransiskus dari dekat.

"Saya bersyukur sekali Bapak Paus tiba di Indonesia dengan selamat. Terharu bisa berada di sini, melihat beliau secara langsung adalah berkah luar biasa bagi umat Katolik dan seluruh bangsa kita," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)