IMM Jakarta: Kunjungan Paus Fransiskus Sejarah bagi Bangsa Indonesia

Selasa, 03 September 2024 - 16:11 WIB
loading...
IMM Jakarta: Kunjungan...
IMM DKI Jakarta mendukung penuh kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Indonesia mulai 3 hingga 6 September 2024. Lawatan Paus merupakan suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia. Foto: iNews TV
A A A
JAKARTA - Lawatan Paus Fransiskus ke Indonesia mulai 3 hingga 6 September 2024 disambut Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta. IMM mendukung penuh kunjungan bersejarah ini dan menegaskan kunjungan Paus merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia.

Ketua Umum DPD IMM Jakarta Lutfiadi menyambut baik kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta sebagai momen penting bagi kerukunan antarumat beragama dan penguatan tali persaudaraan.



DPD IMM Jakarta berkomitmen mendukung kunjungan ini agar berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

IMM Jakarta: Kunjungan Paus Fransiskus Sejarah bagi Bangsa Indonesia

Ketua Umum DPD IMM Jakarta Lutfiadi. Foto: Ist

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif selama kunjungan berlangsung,” ujar Lutfiadi, Selasa (3/9/2024).

Kunjungan Paus Fransiskus diharapkan akan menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara komunitas internasional, masyarakat Indonesia, dan juga generasi muda untuk saling menghormati dan menjadikan momen sebagai bentuk promosi nilai-nilai perdamaian dan toleransi.

DPD IMM Jakarta siap bersinergi dengan Polda Metro Jaya untuk menjaga kelancaran kegiatan selama kunjungan berlangsung serta menciptakan suasana aman dan damai selama kunjungan Paus Fransiskus.

”Untuk menciptakan rasa aman dan damai terhadap kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia, kami siap bersinergi dengan Polda Metro Jaya untuk menjaga kelancaran acara selama kunjungan berlangsung,” katanya.

Kunjungan Paus Fransiskus sebagai momen penting untuk memperkuat hubungan antarumat beragama dan mempromosikan nilai-nilai perdamaian serta toleransi.

”Kami berharap kunjungan ini dapat menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih aktif dalam menciptakan harmoni dan saling menghormati di tengah keberagaman yang ada,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)