Kesan dan Harapan Warga Sambut Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Selasa, 03 September 2024 - 15:26 WIB
loading...
Kesan dan Harapan Warga...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia. Setelah mendarat di Bandara Soetta, Paus langsung menuju Kedubes Vatikan. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Paus langsung menuju Kedubes Vatikan.

Dalam perjalanan Soetta-Kedubes Vatikan, banyak warga yang antusias menunggu Paus Fransiskus. Salah satunya, Nini (58) yang menunggu menyaksikan langsung Paus Fransiskus di Jalan Merdeka Barat.

"Sangat excited bisa melihat langsung biar pun hanya dadah-dadah, rasanya aaa sangat terharu dan bangga Paus bisa ke sini," kata Nini.



Nini meyakini, negara yang didatangi Paus Fransiskus nantinya akan mendapat keberkahan. "Kita berharap untuk negara kita Indonesia ke depan jadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya yang juga menyaksikan di Jalan Merdeka Timur, Stefan Handoyo (56) mengatakan, datangnya Paus Fransiskus ke Indonesia bagaikan menyambut surga.

"Bagi saya orang Katolik dan Umat Katolik di Jakarta, saya kira ini seperti menerima tamu dari surga. Jadi bagi Umat Katolik ini hal yang luar biasa dan sangat membanggakan, juga sekaligus kita merasa terenyuh," ujar Handoyo.

Dengan datangnya Paus Fransiskus, ia berharap, akan menambah kedamaian di Indonesia yang masyarakatnya beragam latar belakang suku dan agama.

"Saya pribadi, saya berharap dari kedatangan Paus ini bisa membawa perdamaian, terutama bukan hanya kita warga Indonesia dari segala macam suku, agama, dan latar belakang, tapi juga perdamaian di dunia," ucapnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)