Paus Fransiskus Dijadwalkan Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Selasa, 03 September 2024 - 13:26 WIB
loading...
Paus Fransiskus Dijadwalkan...
Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu, 4 September 2024 besok. Selain itu, Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas usai menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini. “Direncanakan begitu, nanti akan ada pertemuan dengan presiden terpilih dalam satu pertemuan,” kata Gus Yaqut, Selasa (3/9/2024).

Kendati begitu, Gus Yaqut tidak merinci waktu dan tempat pertemuan antara Prabowo Subianto dan Paus Fransiskus. “Nanti ditanya teknisnya ke protokol negara. Saya memang lihat rundown-nya, tapi saya tidak hapal,” ujar dia.



Di sisi lain, dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus akan membahas isu yang berkaitan dengan perkembangan global.

“Saya tidak bisa mengira-ngira apa yang dibicarakan beliau berdua besok, tapi saya yakin karena tadi saya sampaikan beliau ini juga pemimpin negara selain pemimpin umat, beliau juga mengupdate segala isu yang berkaitan dengan perkembangan global dan itu juga akan dibicarakan oleh beliau berdua,” ujar dia.



Selain itu, lanjut Menag, pertemuan Presiden Jokowi bersama Paus Fransiskus sekaligus mempererat hubungan kedua negara antara Indonesia dan Vatikan. “Dan yang paling penting menurut saya dari semua proses ini adalah mempererat hubungan antara Indonesia dan Vatikan,” jelas dia.

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal hingga Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) hingga memimpin misa di Stadion GBK.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)