Paus Fransiskus Gunakan Innova Zenix selama di Jakarta, Menag Yaqut: Kesederhanaannya Patut Dicontoh

Selasa, 03 September 2024 - 13:09 WIB
loading...
Paus Fransiskus Gunakan...
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyoroti kesederhanaan yang ditunjukkan Paus Fransiskus selama kunjungan ke Indonesia. FOTO/SINDOnews/NURUL AMANAH
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024). Paus meninggalkan landasan bandara sekitar pukul 11.48 dengan menaiki Innova Zenix berwarna putih.

Paus Fransiskus memilih menggunakan kendaraan sipil selama kunjungaan ke Indonesia sampai Jumat, 6 September mendatang. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyoroti kesederhanaan yang ditunjukkan Paus Fransiskus. Menag Yaqut salut dengan sosok Paus Fransiskus yang rendah hati dan bersahaja.

"Ya saya kira ini luar biasa kesederhanaan beliau. Beliau contohkan bagaimana menjadi, karena beliau ini kan bukan hanya pemimpin agama, tetapi juga pemimpin negara," kata Menag kepada awak media.



Kesederhanaan ini menjadi contoh bagi masyarakat di Tanah Air, bagaimana seorang pemimpin umat sekaligus pemimpin negara menunjukkan kesederhanaannya dan dekat dengan umat.

"Beliau ini pemimpin Tahta Suci Vatikan dan dengan kesederhanaannya, beliau tunjukan itu. Beliau memilih kendaraan pun dengan cara yang sangat sederhana dan ini untuk patut dicontoh," tandasnya.

Paus Fransiskus mendarat di Bandara Soetta pukul 11.24 WIB dengan menggunakan pesawat khusus ITA Airways berwarna biru berbendera Merah Putih. Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal hingga Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) hingga memimpin misa di Stadion GBK.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)