Menag Sampaikan Pesan Khusus Paus Fransiskus Soal Pentingnya Dialog Antariman

Selasa, 03 September 2024 - 13:03 WIB
loading...
Menag Sampaikan Pesan...
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, pesan yang disampaikan oleh Paus Fransiskus yakni agar bisa menjaga dialog antariman. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali
A A A
JAKARTA - Pemimpin tertinggi Katolik Paus Fransiskus tiba di Tanah Air Indonesia via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus menyampaikan pesan pentingnya menjaga dialog antariman.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, pesan yang disampaikan oleh Paus Fransiskus yakni agar bisa menjaga dialog antariman.

“Beliau tadi menyampaikan pesan bahwa pentingnya bagaimana kita menjaga dialog antariman, karena dialog antariman itu menjadi kunci bagi toleransi dan perdamaian dunia,” katanya, Selasa (3/9/2024).



“Beliau ucapkan bahwa dialog itu menjadi kunci utama bagi sukses perdamaian bukan hanya dunia tapi juga antarumat manusia,” sambung dia.

Pria yang kerap disapa Gus Yaqut itu juga mengungkapkan pesan tersebut nantinya turut dibahas dalam pertemuan besok hari bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya kira ini juga hal yang akan nanti dibicarakan bersama Presiden Jokowi besok hari dan insya Allah saya juga akan mendampingi beliau,” jelasnya.

Di sisi lain, atas nama Pemerintah Indonesia, Gus Yaqut menyampaikan selamat datang kepada Paus Fransiskus di Tanah Air. “Saya atas nama Pemerintah menyampaikan selamat datang kepada Paus Fransiskus di Bumi Indonesia, di Bumi Pancasila di Bumi Keragaman dan di Bumi yang Tunggal Ika,” jelas dia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)