Selama di Indonesia Paus Fransiskus Pakai Kendaraan Sipil: Kijang Zenix

Selasa, 03 September 2024 - 08:13 WIB
loading...
Selama di Indonesia...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus, Fransiskus direncanakan tiba di Indonesia dalam perjalanan apostoliknya hari ini, Selasa (3/9/2024). Paus disebut akan menggunakan kendaraan sipil selama di Indonesia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus direncanakan tiba di Indonesia dalam perjalanan apostoliknya hari ini, Selasa (3/9/2024). Selama melawat di Indonesia, Paus Fransiskus disebut hanya menggunakan mobil sipil.

"Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix ya," kata Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, Ignatius Jonan, dikutip Selasa (3/9/2024).

Paus rencananya juga akan menggunakan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad. Adapun kendaraan Maung digunakan Paus Fransiskus saat dirinya hendak menyapa warga dalam kegiatan misa akbar pada Kamis (5/9/2024).



"Kalau yang diproduksi di Pindad itu kendaraan yang disebut Maung itu adalah kendaraan untuk inspeksi menyapa umat waktu misa di GBK," ucap Jonan.

Jonan tak menjelaskan terkait skema pengamanan kedatangan Paus Fransiskus yang hanya menggunakan mobil sipil. Ia menyerahkan pengamanan kepada Paspampres yang bertugas. Adapun Paus Fransiskus juga tidak akan menginap di hotel. Paus Fransiskus akan bermalam di Kedutaan Besar Vatikan.

"Bapak Paus akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan. Jadi tidak menginap di hotel," tutupnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)