Titik Api di Atas Tenant F&B Berhasil Dipadamkan Cepat, Kondisi Terminal 3 Normal

Minggu, 01 September 2024 - 12:27 WIB
loading...
Titik Api di Atas Tenant...
PT Angkasa Pura II menginformasikan penanganan titik api pada salah satu bagian atap tenant F&B di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik. (Foto: dok Angkasa Pura II)
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II menginformasikan, penanganan titik api pada salah satu bagian atap tenant Food and Beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik.

Prosedur penanganan dijalankan mencakup antara lain proses pemadaman titik api, proses pendinginan lokasi, proses pengamanan kelistrikan, dan proses normalisasi untuk menghilangkan asap di terminal.

Setelah titik api muncul sekitar pukul 04.24 WIB, kemudian dengan cepat berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 04.30 WIB oleh personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah itu, dijalankan proses normalisasi untuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan. Sejalan dengan hal tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB, asap sudah berhasil dihilangkan dari Terminal 3.

Sebagai upaya untuk mengurangi ketidaknyamanan, pihak PT Angkasa Pura II telah membagikan masker ke penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

Sejalan dengan proses penanganan yang dilakukan dengan cepat, saat ini kondisi Terminal 3 dan operasional penerbangan tetap berjalan normal.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)