PKB Gelar Rapat Pleno Bareng Ma'ruf Amin Bahas Struktur Kepengurusan Baru

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:59 WIB
loading...
PKB Gelar Rapat Pleno...
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menggelar rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Ketua Dewan Syura PKB Ma'ruf Amin, Sabtu (31/8/2024) sore. Dalam rapat itu, turut membahas struktur kepengurusan PKB periode 2024-2029.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengakui, struktur kepengurusan partainya telah ada. Huda berkata, rapat tersebut dalam rangka pengukuhan inagurasi kepengurusan yang baru. Namun, ia tak menyebutkan detail struktur DPP PKB hasil pembahasan rapat bersama Ma'ruf Amin.

"Nah terkait dengan pengumuman nanti kita lihat saja, terkait dengan pengumuman struktur baru ini nanti ditunggu saja karena itu yang termasuk menjadi agendanya dalam rangka pengukuhan inagurasi kepengurusan baru," terang Huda saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).



Kendati demikian, Huda berkata pihaknya bakal mengajukan struktur baru kepengurusan baru itu ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Langkah itu dilakukan lantaran pihaknya telah mengelar rapat pleno bersama Ma'ruf Amin selaki Ketua Drwan Syuro PKB.

"Kalau sesuatu sudah pleno itu kan artinya ya nanti di anu sendiri, diartikan sendiri haha, kalau organisasi sudah pleno kan berarti sudah," kata Huda.

Selain membahas struktur kepengurusan, Huda berkata, rapat pleno bersama Ma'ruf Amin juga membahas rencana strategis PKB ke depan. Salah satunya, kata dia, terkait pemenangan Pilkada 2024 dan Pemilu 2029.

"Tadi pleno DPP perdana, membahas beberapa hal termasuk rencana rencana strategis yang akan disusun dalam rangka pemenangan pilkada, terus menyempurnakan kepengurusan untuk di departemen departemen yang akan disusun nanti sesuai dengan kebutuhan untuk pemenangan pemilu 2029," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)