Gagal Bertarung di Pilkada 2024, Anies Baswedan: Saya Akan Tetap Berjuang

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:51 WIB
loading...
Gagal Bertarung di Pilkada...
Anies Baswedan menanggapi usulan netizen untuk meninggalkan Indonesia usai gagal maju di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Anies Rasyid Baswedan menanggapi usulan netizen untuk pergi meninggalkan Indonesia usai gagal maju di Pilkada 2024. Namun, Anies mengaku enggan meninggalkan Indonesia ini hanya gara-gara gagal maju di Pilkada 2024.

"Ada hal yang saya ingin share di sini, kalau dalam interaksi, termasuk juga di sosial media, banyak sekali yang memberikan usul, saran, lebih baik Anies berkarier di luar negeri saja," kata Anies melalui siaran YouTubenya sebagaimana dilihat pada Jumat (30/8/2024).

Menurut Anies, di media sosial khususnya, banyak sekali saran yang diberikan padanya, mulai dari saran bekerja di lembaga-lembaga internasional hingga mengajar di kampus luar negeri.



Namun, dia secara tegas menjawabnya tidak, dia tak akan meninggalkan Indonesia tercintanya ini. "Saya jawab tidak, Insya Allah tidak. Saya mencintai Indonesia tanpa syarat, di sini saya dilahirkan, di sini saya dibesarkan, dan di sini saya akan berjuang," tuturnya.

"Kecintaan pada Indonesia membuat saya tidak akan bisa meninggalkan tanah ini, saya akan tetap berada di Indonesia, saya akan tetap berkarya di Indonesia, saya akan tetap berjuang di Indonesia, bersama dengan saudara-saudara sebangsa," papar Anies lagi.

Apalagi tambahnya, dia tak akan meninggalkan Indonesia ini hanya gara-gara persoalan yang dihadapinya itu. Dia bakal tetap berkiprasi di Indonesia ini bersama saudara-saudara sebangsa Tanah Air.

"Untuk membuat Indonesia lebih adil, lebih sejahtera bagi semuannya, saya tidak akan meninggalkan Indonesia, dan bekerja di tempat lain hanya karena situasi yang saya hadapi," tuturnya.

"Insya Allah ini akan terus menjadi pegangan saya ke depan. Tentu saya akan berkiprah di banyak tempat, tapi basis tetap di sini dan bekerja bersama saudara-saudara sebangsa," kata Anies.

Sekadar diketahui, Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar gagal memenangkan Pilpres 2024 melawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pada Pilkada Jakarta 2024, Anies pun gagal diusung oleh sejumlah parpol, baik oleh PKS, Nasdem, maupun PKB.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)