Heboh Kaesang dan Erina Naik Jet Pribadi, KPK Dorong Jadi Role Model Hidup Sederhana

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:14 WIB
loading...
Heboh Kaesang dan Erina...
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama istri, Erina Gudono. Foto/Instagram Erina Gudono
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) Alexander Marwata mendorong Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep agar menjadi role model antikorupsi dalam hal gaya hidup sederhana. Hal itu disampaikan Alex saat publik ramai-ramai membicarakan soal dugaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi yang digunakan Kaesang ke Amerika bersama istri, Erina Gudono.

Awalnya, Alex menyatakan permintaan klarifikasi terhadap Kaesang soal pesawat jet pribadi masih dalam ranah pencegahan dan pendidikan antikorupsi. Alex menjelaskan, Kaesang selaku ketua umum partai politik telah mengikuti program pendidikan antikorupsi berupa Politik Cerdas Berintegritas Terpadu (PCB Terpadu).

"Nah dalam rangka itulah kami mendorong saudara Kaesang itu supaya di dalam perilaku kehidupan sehari-hari maupun selaku ketua partai politik juga bisa menjadi role model nilai-nilai antikorupsi,” kata Alex saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (30/8/2024).





"Salah satunya apa? Hidup sederhana," sambung Alex.

Sekadar informasi, persoalan ini bermula dari hebohnya jagat media sosial terkait Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gundono yang disinyalir menyewa pesawat jet pribadi mewah saat ke Amerika Serikat (AS). "USA here we go," tulis Erina dalam insta story di akun Instagram pribadinya, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Postingan ini lantas mengundang rasa penasaran netizen. Sebab, netizen menduga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyewa pesawat jet pribadi mewah. Hal ini terlihat saat Erina memamerkan view jendela pesawatnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)