Jaga Tetap Guyub, Kagama DKI Gelar Temu Kangen di Ancol

Minggu, 06 Oktober 2019 - 12:12 WIB
Jaga Tetap Guyub, Kagama DKI Gelar Temu Kangen di Ancol
Jaga Tetap Guyub, Kagama DKI Gelar Temu Kangen di Ancol
A A A
JAKARTA - Pengurus Daerah Keluarga Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta bekerja sama dengan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kafispolgama) dan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (Kapsigama), mengadakan acara temu kangen di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019). Pada acara temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 kali ini mengusung tema 'Sing Penting Guyub Rukun'.Ketua panitia temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019, Puthut Yulianto, mengatakan, tema yang diambil dimaksudkan meski beragam suku bangsa di Indonesia, yang diibaratkan UGM, tapi tetap guyub dan kompak.
"Maksudnya adalah kita terberai dalam artian kita terdiri dari suku bangsa dan segala macam, tapi kita tetap rukun, tetap guyub lah. Ya, kita satu dan kompak," ujar Puthut di lokasi acara.

Puthut mengungkapkan, acara temu kangen Kagama DKI Jakarta merupakan acara rutin tahunan. Untuk kali ini penyelenggaranya diserahkan kepada Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kafispolgama) dan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (Kapsigama). "Penyelenggaraannya setiap tahun secara giliran keluarga alumni fakultas," jelasnya.

Temu kangen ini dihadiri sekitar 2.000 orang alumni UGM, termasuk beberapa anggota DPR/MPR, menteri, pejabat lembaga tinggi negara, rektor, dekan-dekan fakultas UGM, serta tokoh masyarakat yang berdomisili dan berkarya di Jakarta dan sekitarnya.

"Kebetulan kan dari UGM ada beberapa pejabat, Gubernur DKI Mas Anies adalah alumni UGM, semua pasti diundang. Kemudian beberapa menteri, bahkan menyumbangkan penampilan, bandnya mereka punya elek yo band," pungkas Puthut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)