Besok Anies Jelaskan Pertimbangan Tidak Maju Pilkada Jabar

Kamis, 29 Agustus 2024 - 23:44 WIB
loading...
Besok Anies Jelaskan...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024. Anies sempat dikabarkan bakal berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid menyebut alasan di balik Anies tidak maju di Jawa Barat lantaran tidak ada aspirasi yang datang dari masyarakat. Apalagi, ajakan untuk maju di Jawa Barat juga diakuinya baru datang belakangan ini.

"Di Jakarta kan ada aspirasi baik itu dari warga maupun dari partai politik. Nah sementara di Jawa Barat memang baru kali ini, ya kurang lebih baru hari ini. Nah itulah yang menjadi salah satu pertimbangan," kata Sahrin saat jumpa pers di Markas Pemenangan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam.

Sahrin menyebut masih ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan Anies. Sahrin menyebut Mantan Menteri Pendidikan itu akan menjelaskan secara langsung alasan-alasan itu.

"Tentunya pertimbangan yang lainnya akan disampaikan oleh Mas Anies pada kesempatan besok hari," tambahnya.

Meskipun kembali batal maju bersama PDP, Anies disebut memiliki hubungan yang bagus. Dia menuturkan, pola komunikasi ini adalah pola komunikasi yang harus terus dibangun untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan bersatu.

"Untuk itu maka kita berkepentingan bahwa komunikasi harmonis harus terus berjalan antara Mas Anies dan PDI Perjuangan," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)