Profil Victor Mailangkay yang Maju sebagai Cawagub Sulut Didukung Partai Perindo

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:33 WIB
loading...
Profil Victor Mailangkay...
Johannes Victor Mailangkay, telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai Cawagub Sulut dalam Pilgub 2024. Foto/Victor Mailangkay Official
A A A
JAKARTA - Johannes Victor Mailangkay, politikus senior yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Dukungan ini datang bersamaan dengan Yulius Selvanus Komaling (YSK) yang akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulut, menjadikan pasangan YSK-Victor sebagai kontestan yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan kini Partai Perindo.

Victor Mailangkay memulai karier politiknya sejak era 1980-an dan telah menorehkan berbagai pencapaian penting, Kamis (29/8/2024).



Memulai kiprahnya di DPRD Provinsi Sulut pada periode 1987-1992, Victor kemudian melanjutkan perjalanan politiknya dengan menjadi anggota DPRD Kota Manado selama dua periode, yakni 1992-1997 dan 1997-1999.

Pada era reformasi, Victor kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut untuk tiga periode berturut-turut hingga 2014.

Setelah kisruh dualisme yang terjadi di Partai Golkar, Victor memilih bergabung dengan Partai Nasdem.

Keputusan ini terbukti tepat, karena meskipun berpindah partai, Victor tetap berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulut.

Dedikasinya yang tinggi membuatnya diangkat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, serta Ketua DPW Partai Nasdem Sulut sejak 2022.

Dukungan dari Partai Perindo yang disampaikan melalui Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun, memperkuat posisi Victor sebagai salah satu calon pemimpin yang diperhitungkan di Sulut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)