Usung 400 Cakada di Pilkada Serentak 2024, Partai Perindo Ingin Indonesia Emas Terwujud

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:26 WIB
loading...
Usung 400 Cakada di...
Waketum DPP Partai Perindo, Michael Victor Sianipar menyebutkan DPP Partai Perindo memberikan hampir 400 surat rekomendasi kepada calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Serentak 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael Victor Sianipar menyebutkan DPP Partai Perindo memberikan hampir 400 surat rekomendasi kepada calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Serentak 2024 . Pasalnya, Perindo ingin Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.

"Isu paling penting itu perekonomian, kesejahteraan dan itu filosofi dari Partai Perindo, kita tentu mendorong Indonesia 2045 ini bisa segera terwujud karena itu fokus utama pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).



Menurutnya, Indonesia Emas 2045 menjadi fokus pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depannya. Partai Perindo pun ingin berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas tersebut dengan mendukung ratusan cakada di Pilkada Serentak 2024.

Sebab, kata dia, ada sejumlah isu yang harus menjadi perhatian lantaran penting demi terwujudnya Indonesia Emas tersebut, mulai dari sektor perekonomian hingga kesejahteraan, yang mana itupun berkaitan dengan filosofi Partai Perindo, partai yang dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.

Dia menerangkan isu tersebut penting untuk dikembangkan di level pemerintah daerah. Apalagi, jangan sampai ada ketidaksingkronan diantara kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah deerah.

"Kami yakin tuk mewujudkan Indonesia yang maju itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, banyak sekali kebijakan-kebijakan itu diambil di level daerah, jadi kalau pemerintah pusatnya bergerak kemana, tapi pemerintah daerahnya tak singkron hasilnya tak maksimal," tuturnya.

Michael menambahkan singkronisasi kebiajakan pemerintah pusat dengan daerah bakal berdampak pada kemajuan Indonesia dirasakan oleh semua orang dan semua daerah di Indonesia.

"Kami ingin pastikan ke depan kebijakan-kebijakan daerah singkron dengan kebijakan pusat, yang bisa mendorong kemajuan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, percepatan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan sektor industri bisa dimajukan, kita ingin mendorong ekonomi kreatif, kita ingin mendorong masyarakat yang juga mandiri, itu isu bagi kami yang penting," paparnya.



"Jangan sampai kemajuan Indonesia ini timpang, hanya sekelompok orang tertentu saja yang maju ekonominya, tapi lainnya tertinggal. Kita mau supaya Indonesia maju itu dirasakan semua orang, dirasakan oleh semua daerah," pungkas Michael.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)