Tutup Muktamar VI, Cak Imin: Meskipun Digembosi Teman Sendiri, PKB Semakin Kuat

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:19 WIB
loading...
Tutup Muktamar VI, Cak...
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan, partainya semakin kuat meskipun digembosi oleh teman sendiri. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
BALI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan, partainya semakin kuat meskipun digembosi oleh teman sendiri. Hal itu disampaikan Cak Imin saat menutup Muktamar ke VI PKB di Bali Nusa Dua Convention Center.

Mulanya, Cak Imin bersyukur laporan pertangung jawaban PKB selama kepemimpinannya lima tahun terakhir bisa diterima dengan baik oleh jajaran pengurus. Cak Imin menyampaikan terima kasih, pada seluruh pihak yang telah membantu DPP PKB selama lima tahun terakhir.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjalan DPP PKB lima tahun, terima kasih kepada alim ulama yang istiqomah mendampingi sehingga lima tahun lalu 2019-2024, PKB berlayar dengan penuh percaya diri di tengah badai dan tantangan-tantangan yang dihadapi," katanya, Minggu (25/8/2024).



Wakil Ketua DPR ini pun menyinggung Pemilu 2024. Cak Imin menilai, pesta demokrasi itu dinilai brutal bagi banyak pihak. Kendati demikian ia bersyukur hal itu bisa dilalui dengan baik. "Kita di tengah pemilu yang sangat sulit semua pihak menyatakan Pemilu 2024 adalah pemilu yang paling brutal. Brutal dalam cara kompetisi, brutal dalam cara menggunakan uang untuk pemenangan, brutal dalam segala cara untuk memfitnah," ujar Cak Imin.

"Alhamdullilah dengan seluruh keterbatasan yang dimiliki kader-kader PKB dengan keterbatasan caleg-caleg PKB, alhamdulillah perahu PKB bisa mengarungi samudera," sambungnya.



Cak Imin pun menyinggung adanya peningkatan kursi di Aceh, DKI Jakarta, hingga berhasil mengamankan kursi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Cak Imin bersyukur PKB bisa lolos dengan seluruh keterbatasannya.

"Begitu juga di Papua begitu juga di daerah-daerah lain, alhamdulillah berkat semua pihak yang bekerja keras, saya ingin laporkan kepada para ulama, para kiai, 2024 pemilu yang paling brutal PKB justru lolos dengan seluruh keterbatasan yang kami miliki," ujarnya.

Cak Imin kemudian menyinggung ada pihak yang mau menggembosi partai sendiri. Namun, hal itu justru membuat partainya semakin kuat. "Meskipun digembosi teman-teman sendiri, digembosi temannya Gus Kautsar dari (Pondok) Leteh, digembosi dengan berbagai cara alhamdulillah yang ingin saya sampaikan sebagai tahadduts bin ni'mah, semakin PKB digembosi nampaknya semakin kuat dan besar," pungkasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)