Tantang Aktor Demo Dekat Muktamar, Cak Imin: Jangan Jadi Kader NU yang Pengecut

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:09 WIB
loading...
Tantang Aktor Demo Dekat...
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta kepada pihak yang memobilisasi pengunjuk rasa di dekat acara Muktamar VI PKB tidak pengecut. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
BALI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta kepada pihak yang memobilisasi pengunjuk rasa di dekat acara Muktamar VI PKB tidak pengecut. Cak Imin mengingatkan bahwa PKB dilindungi oleh konstitusi.

Hal itu diungkapkan Muhaimin dalam pidato penutupnya di acara Muktamar VI PKB, di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Minggu (25/8/2024).

Mulanya, Cak Imin menyapa tamu undangan raja-raja Bali dalam forum tersebut. Cak Imin mengatakan, para raja Bali sangat bersemangat memback up PKB. "Beliau-beliau bersemangat mem-backup PKB dengan satu kalimat, 'Kami di Bali merasa nyaman dengan kekuatan Ahli Sunnah Wal Jamaah dengan yang namanya PKB," kata Cak Imin.



Cak Imin menyebut, para pecalang Bali mengadang adanya pengunjuk rasa yang memakai atribut PKB demo dekat lokasi Muktamar VI PKB. Pecalang Bali itu bagian dari pasukan keamanan masyarakat yang tak ingin ada keributan di Pulau Dewata.

Wakil Ketua DPR ini pun mengimbau pada pihak yang memobilisasi pengunjuk rasa demo di dekat lokasi Muktamar VI datang baik-baik dan meminta jadi kader Nahdlatul Ulama (NU) yang tak pengecut.

"Saya ingin imbau, kalau kalian orang baik, datanglah baik-baik tanpa harus mengirim preman untuk mengganggu kami. Kalau kalian orang baik, jadilah manusia yang gentle, tunjukan muka kalian. Kalau kalian kader NU, jangan jadi kader NU yang pengecut," tegasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)