Prabowo Subianto Tak Hadiri Penutupan Muktamar VI PKB di Bali

Minggu, 25 Agustus 2024 - 12:50 WIB
loading...
Prabowo Subianto Tak...
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut presiden terpilih Prabowo Subianto tidak hadir dalam penutupan Muktamar VI PKB di Bali. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
BALI - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tak menghadiri penutupan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali. Ketua Umum Partai Gerindra itu tak terlihat dalam arena Muktamar VI PKB.

Tidak hadirnya Prabowo itu, dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini berkata, Prabowo ada agenda mendesak yang tak bisa ditinggalkan. "Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tetapi memang agenda mendesak kita harus memahami," tutur Gus Jazil, Minggu (25/8/2024).

Kendati demikian, kata Gus Jazil, PKB memahami tidak hadirnya Prabowo. Ia pun akan selalu mendoakan Prabowo agar senantiasa diberi kesehatan. "Oleh sebab itu panitia Muktamar PKB memahami ketikdahiran Pak Prabowo, tanpa mengurangi rasa hormat, tentu kami selalu mendoakan agar Pak Prabowo diberikan kesahatan untuk terus mencurahkan pikirannya da. menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama Pak Prabowo," tandasnya.



Dalam acara penutupan Muktanar VI PKB, turut hadir pula Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin dan sang istri, Wury Estu Handayani, hingga mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Sebelumnya, Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada penutupan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali pada Minggu, 25 Agustus 2024, besok. Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda menyampaikan, Prabowo akan hadir langsung pada penutupan kegiatan tersebut.



"Muktamar ini akan ditutup pada hari Minggu, hari Ahad tanggal 25 Pak Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto akan hadir langsung," kata Huda saat jumpa pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu 24 Agustus 2024.

Ketua Komisi X DPR RI ini menyebut Prabowo akan menutup Muktamar pukul 12.00 WITA. Ia berharap rencana itu bisa berjalan dengan lancar mengingat banyaknya acara di Bali pada hari Minggu. "Semoga sesuai dengan jadwal direncakan akan dilaksanakan penutupan Muktamar pada jam 12.00 besok waktu WITA," terangnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)