Selawat Badar Sambut Wapres Ma'ruf Amin di Muktamar PKB

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:11 WIB
loading...
Selawat Badar Sambut...
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menghadiri Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
BALI - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024). Ma'ruf Amin disambut selawat badar saat tiba di lokasi muktamar.

Dari pantauan di lokasi, Wapres tiba di lokasi Muktamar VI PKB sekitar pukul 19.25 WITA. Ma'ruf Amin memasuki ruang Muktamar bersama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin mengenakan udeng Bali. Sementara Ma'ruf Amin mengenakan kemeja putif dibalut jas bewarna hitam dengan menggunakan peci.



Alunan selawat badar menggema kala Ma'ruf Amin dan Cak Imin tiba di lokasi Muktamar PKB. Ikut hadir mendampingi Wapres Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Dalam forum itu, turut hadir Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PPP Amir Uskara, Waketum Golkar Ace Hasan Syadzily, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon, hingga Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Untuk diketahui, Muktamar PKB di Bali menjadi momentum untuk merumuskan sejumlah agenda penting. Di antaranya, memilih ketua umum dan ketua dewan syuro PKB. Kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PKB Periode 2019-2024, serta merumuskan sejumlah agenda strategis PKB untuk lima tahun ke depan.

PKB telah memberi sinyal akan memberikan posisi kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam kepengurusan ke depan.
"Terkait dengan Ma'ruf Amin, beliau datang ke sini memang atas nama dan posisi sebagai wakil presiden," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).



Saat disinggung kans bakal beri jabatan kepada Ma'ruf pada kepengurusan mendatang, Huda tak menjawab. Ia meminta agar bisa melihat hasil Muktamar ke VI PKB.

"Yang terkait dengan beberapa perkembangan posisi, kayak Ma'ruf Amin di dalam Muktamar ini nanti kita lihat aja dua hari ini, dua hari ini seperti apa perkembangannya," tutur Huda.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)