Muzani Gerindra Ungkap Cawagub Ahmad Luthfi dari Kalangan Santri

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:52 WIB
loading...
Muzani Gerindra Ungkap...
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan bahwa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Ahmad Luthfi dari kalangan santri di Pilkada 2024. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan bahwa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Ahmad Luthfi dari kalangan santri di Pilkada 2024. Muzani tak menyebut nama cawagub tersebut.

"Gubernur pilihan Gerindra yang ditunjuk Pak Prabowo adalah Ahmad Luthfi. (Pasangan) inisialnya? insyaallah santri," kata Muzani kepada awak media di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (23/8/2024).

Muzani tak membeberkan lebih jauh inisial dari Cawagub Jawa Tengah yang akan mendampingi Ahmad Luthfi. Ia menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih membahas dengan partai koalisi dan dalam waktu pendek akan segera diumumkan.





"(Santri) dari Jawa Tengah, begini cawagub kita sudah mengerucut dari Gubernur Ahmad Luthfi insyaallah beliau Cagub Jawa Tengah, calonnya Pak Prabowo dan partai koalisi sedang dibicarakan dalam waktu pendek ini akan diumumkan ke masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Tengah," ungkapnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menyebut DPR batal mengesahkan RUU Pilkada, soal batas usia minimum calon kepala daerah untuk maju pilkada. Dengan begitu, Kaesang Pangarep dipastikan tidak bisa maju di Pilkada 2024.

"DPR pun kayaknya sudah pasti tidak jadi mengesahkan RUU-nya. Mudah-mudahan semua jadi kembali normal," kata Jimly, Kamis (22/8/2024).

Artinya, rencana Kaesang Pangarep yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Jawa Tengah pun batal, karena usia putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu baru menginjak 29 tahun saat pendaftaran calon gubernur.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)