Bahlil Jadi Ketua Umum Golkar, Jokowi: Partai Golkar Ini Indonesia Banget

Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:22 WIB
loading...
Bahlil Jadi Ketua Umum...
Presiden Jokowi menyebut Partai Golkar merupakan partai yang terbuka untuk siapa pun saat penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024). Foto: SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Partai Golkar merupakan partai yang terbuka untuk siapa pun. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Dan yang saya senang Partai Golkar itu terbuka untuk siapa pun. Kalau di bisnis ini Tbk," ujar Jokowi dalam sambutannya.



Jokowi menceritakan bahwa Partai Golkar memiliki sejarah ketua umum dari mana pun. Mulai dari Pulau Jawa hingga Bahlil Lahadalia yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar berasal dari Papua.

"Dan kita bisa lihat sejarah-sejarah ketua umum Golkar dari mana pun dari mana saja. Ada yang dari Jawa, Pak Agung Laksono, Pak Setya Novanto, Pak Airlangga Hartarto, ada juga yang dari Sumatera Bapak Aburizal Bakrie dari Lampung, Pak Akbar Tanjung dari Tapanuli Tengah, ada juga yang dari Sulawesi Bapak Jusuf Kalla Makassar dan ketua umum sekarang dari tanah Papua," ujar Jokowi.

"Artinya, Partai Golkar ini Indonesia banget dan jangan lupa malam hari ini saya pakai kuning," sambungnya.

Menurut Jokowi, pandangan atau pluralisme Partai Golkar dinilai sangat harmonis yang membuat partai berlambang pohon beringin itu terlihat teduh.

"Pluralisme Golkar betul-betul sangat terjaga sangat harmonis itu menurut saya yang membuat Golkar lebih teduh dari yang lain," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)