Munas XI Golkar Tetapkan Kepengurusan Agus Gumiwang Demisioner

Selasa, 20 Agustus 2024 - 23:03 WIB
loading...
Munas XI Golkar Tetapkan...
Ketua Sidang Munas XI Golkar, Adies Kadir menyatakan kepengurusan sementara Partai Golkar di bawah Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kertasasmita dinyatakan demisioner. Foto/SINDonews
A A A
JAKARTA - Kepengurusan sementara Partai Golkar di bawah Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita dinyatakan demisioner. Hal itu disepakati dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar yang digelar di JCC, Jakarta Pusat, Selaaa (20/8/2024).

Ketua Sidang Munas XI Golkar, Adies Kadir menyampaikan proses Munas XI berjalan lancar dari pembukaan hingga rapat paripurna. Munas XI juga menyatakan kepengurusan DPP Golkar periode 2019-2024 telah demisioner.



"Jadi kami sampaikan bahwa sampai saat ini Alhamdulillah proses Munas berjalan dengan lancar mulai dari tadi pembukaan sampai rapat paripurna 1, 2, 3, dan terakhir kita skors di rapur ke-4, di mana berakhir pada saat penyerahan panji-panji kebesaran Partai Golkar, dan DPP Partai Golkar periode 2019-2024 dinyatakan demisioner," ujar Adies saat jumpa pers.

Kendati demikian, Adies mengatakan kepengurusan DPP Golkar diambil alih oleh pimpinan Munas XI hingga terpilihnya Ketua Umum Partai Golkar definitif.

"Kami sebagai pimpinan sidang, saya (Adies) sebagai Ketua, Pak Ace sebagai sekretaris, ada Pak Rajekshah dan Pak Ilham, dan Pak Melki sementara menjadi pimpinan DPP Partai Golkar sampai besok terpilih Ketua Umum DPP Partai Golkar definitif periode 2024-2029," terang Adies.

Lebih lanjut, Adies menyampaikan Munas XI Golkar telah diskors hingga Rabu (21/8/2024) esok. Sedianya, komisi Munas XI akan membahas struktur hingga rekomendasi Munas XI Golkar.

"Komisi dibagi tiga, komisi organisasi, komisi program umum, dan komisi rekomendasi. Serta pernyataan politik," ucap Adies.

"Besok agendanya dimulai pukul 9.00 di Lagoon itu komisi-komisi hanya satu jam di sana. Kemudian kembali lagi ke JCC. Jadi besok akan di sana setelah jam 10 balik sini, dimulai penetapan ketum terpilih peripde 2024-2029 di JCC," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)