Bahlil Selangkah Lagi Jadi Ketum Golkar, Tinggal Dengarkan Pandangan Umum di Munas Besok

Senin, 19 Agustus 2024 - 23:56 WIB
loading...
Bahlil Selangkah Lagi...
Bahlil Lahadalia memberikan keterangan kepada media setelah menyerahkan dokumen pencalonan sebagai Ketum Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia selangkah lagi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar . Bahlil kini tinggal menunggu pandangan umum dari pemilik suara di partai berlambang beringin itu.

Bahlil merupakan satu-satu bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yang berkasnya memenuhi syarat. Selanjutnya, pandangan umum itu akan dilakukan saat Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar.

"Verifikasi sudah, jadi besok pada saat Munas kita mendengarkan pandangan-pandangan umum dari pemegang hak suara," kata Ketua Panitia Pengarah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar, Adis Kadier, Senin (19/8/2024).



Pandangan umum akan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, termasuk organisasi masyarakat Partai Golkar. Dalam Munas itu juga Bahlil akan menyampaikan visi dan misinya.

"Besok juga Pak Bahlil tentunya akan menyampaikan visi dan misi beliau sebagai calon ketua umum," kata Adis Kadier.

Adies belum merinci apakah pemilihan itu akan dilakukan secara aklamasi. Yang jelas, tambah dia, hal itu tergantung pandangan umum dari pemegang hak suara.

"Bisa aklamasi bisa juga tidak aklamasi, tergantung para pemegang hak suara," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)