alexametrics

Jokowi: Pesan Habibie Jangan Cengeng

loading...
Jokowi: Pesan Habibie Jangan Cengeng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan selalu mengingat pesan-pesan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Salah satu pesannya adalah agar tidak cengeng. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan selalu mengingat pesan-pesan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Salah satu pesannya adalah agar tidak cengeng

"Kami akan selalu ingat pesanmu, jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng. Tapi terjunkan diri ke proses nilai tambah secara konsisten. Pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia," katanya dalam pidatonya saat proses pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Baginya, Habibie merupakan sosok tauladan bagi seluruh rakyat Indonesia. Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya.



"Beliau adalah seorang negarawan sejati, inspirator. Ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Ilmu pengetahuan, iman, dan takwa harus bersatu. Beliau adalah suri tauladan bagi sluruh anak bangsa," tuturnya.

Dia pun mengajak rakyat Indonesia untuk mendoakan kepergian Habibie. "Mari lah kita lepas Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang. Dengan diiringi doa, semoga Allah berkenan menerima ibadah beliau," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak