SBY: Kita Kehilangan Bapak Reformasi, Demokrasi dan Teknologi

Kamis, 12 September 2019 - 10:24 WIB
SBY: Kita Kehilangan Bapak Reformasi, Demokrasi dan Teknologi
SBY: Kita Kehilangan Bapak Reformasi, Demokrasi dan Teknologi
A A A
JAKARTA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuturkan bangsa Indonesia berduka dan merasa kehilangan salah satu putra terbaik bangsa dengan wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

"Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan, beliau bukan hanya Bapak Reformasi, Bapak Demokrasi, tapi juga Bapak Teknologi," ujar SBY saat melayat ke rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

SBY mengaku memiliki kedekatan secara pribadi baik saat Habibie menjadi Presiden era Reformasi maupun saat dirinya menjabat sebagai Presiden. Termasuk kedekatan ini berlanjut saat dirinya dan Habibie tak lagi di pemerintahan.

Bahkan, kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyebut kedekatan itu semakin erat saat istri Habibie, Ainun Habibie dan istrinya, Ani Herawati Yudhoyono berpulang.

"Oleh karena itu secara pribadi di saya sungguh kehilangan, tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah subhanahu wa ta'ala ini lah keputusan terbaik," tuturnya.

"Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau ikut mendoakan semoga Pak Habibie hidup tenang di sisi Allah subhanahu wa ta'ala itu saja para sahabat terima kasih," imbuh pria yang juga baru saja kehilangan ibunda tercintanya itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)