Profil Maulia Permata Putri, Pembawa Baki di Upacara HUT ke-79 RI yang Diganti di Detik-detik Terakhir

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 14:52 WIB
loading...
Profil Maulia Permata...
Maulia Permata Putri, Paskribraka yang didapuk jadi pembawa baki di Upacara HUT ke-79 RI diganti di detik-detik terakhir. Foto/IG DPPI Pusat Official
A A A
JAKARTA - Maulia Permata Putri yang didapuk jadi pembawa baki di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia harus diganti di detik-detik terakhir. Polemik jilbab disebut-sebut adalah penyebab pergantian ini.

Maulia Permata Putri seharusnya menjadi pembawa baki dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang diberangkatkan ke Kalimantan Timur, setelah dikukuhkan pada 13 Agustus 2024.

Sayangnya, beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara, Livenia Evelyn lah yang ditunjuk sebagai pembawa baki. Dia adalah pelajar asal Kalimantan Timur.



Sebelumnya sempat ada problematika permasalahan aturan jilbab yang harus dilepas ketika acara pengukuhan, yang membuat Maulina harus menjadi salah satu Paskibraka yang melepas jilbabnya.

Karena itu, banyak pihak yang berspekulasi jika pergantian pembawa baki ini masih berkaitan dengan polemik yang terjadi sebelumnya.

Profil Maulia Permata Putri

Maulia Permata Putri adalah siswi kelas XI dari SMA Negeri 1 Solok, Sumatera Barat. Dirinya tinggal di Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.



Maulina telah menekuni kegiatan Paskibraka sejak masih duduk di bangku kelas X. Ketertarikannya dalam kegiatan ini dimulai sejak mengikuti Pengenalan Sekolah (MPS) di tahun 2023.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)