Kesan Paskibraka saat Kibarkan Bendera di IKN: Sempat Gugup Melihat Pak Presiden

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Paskibraka lainnya Fifandra Ardiansyah Daud mengaku tetap fokus meski awalnya merasa gugup. Pemuda dari Maluku Utara itu, dipercaya sebagai Komandan Kelompok 8, memimpin pengibaran bendera. "Gugup pasti, tapi saya fokus dan rileks. Ini adalah tugas negara dan saya merasa sangat bangga bisa melakukannya," mata Fifandra.

Kepercayaan yang diberikan padanya itu, kata Fifandra, merupakan anugerah yang tak ternilai. Fifandra pun menilai bahwa pencapaiannya hingga titik ini adalah berkat doa kedua orang tuanya, terutama ibunya. "Saya juga berterima kasih sama ibu saya karena kalau bukan karena doa ibu saya, saya tidak akan sampai di titik ini," ungkapnya.

Lain halnya dengan Andre Roland dari Papua Pegunungan, yang bertugas sebagai Komandan Kelompok 17. Andre erasa sangat terhormat bisa berdiri di depan Presiden dan seluruh bangsa Indonesia. Bagi Andre, semangat dan doa dari keluarga serta teman-temannya di Wamena adalah sumber kekuatan yang membuatnya mampu menjalankan tugas dengan sempurna.

"Pengalamannya saya sangat bahagia dan bangga bisa tampil di depan Bapak Presiden dan khususnya menjadi Danpok 17, yang memimpin jalannya upacara juga," kata Andre.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)