Prabowo Berdiri saat Jokowi Singgung Tongkat Estafet Pemerintahan di Pidato Kenegaraan Terakhir

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:44 WIB
loading...
Prabowo Berdiri saat...
Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berdiri tegak saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tongkat estafet pemerintah di pidato kenegaraannya terakhir. Foto/Tangkapan layar TV Parlemen
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berdiri tegak saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tongkat estafet pemerintah di pidato kenegaraannya terakhir dalam sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Jokowi mengatakan, tahun depan saatnya Prabowo yang menyampaikan pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen ini.

"Terakhir, kepada Presiden Terpilih, Bapak Jendral TNI Purn Prabowo Subianto, tahun depan, Insyaallah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa pada Oktober nanti, dia akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Indonesia kepada Prabowo. "Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta sidang.





Dengan diserahkan tongkat estafet kepemimpinan itu kata Jokowi, maka dia menitipkan semua cita -cita bangsa kepada presiden terpilih. "Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa dan dari pusat-pusat kota kepada Bapak (Prabowo)," pungkasnya.

Kemudian Prabowo membalas dengan senyum sambil mengangkat kedua tangannya sejajar dengan dada dan membungkukkan badannya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)