Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Indonesia Virtual ala Kampus UKI Jakarta

Selasa, 25 Agustus 2020 - 16:17 WIB
loading...
Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Indonesia Virtual ala Kampus UKI Jakarta
Pemerintah Indonesia mengajak masyarakat mengikuti peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual dari kanal resmi Youtube Sekretariat Negara.
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengajak masyarakat mengikuti peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual melalui konferensi video atau dari kanal resmi Youtube Sekretariat Negara.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) turut memeriahkan peringatan HUT RI ke-75, dengan memberikan penghormatan detik-detik Proklamasi Indonesia secara online melalui Microsoft Teams, pada tanggal 17 Agustus 2020.

Selain itu UKI mengadakan berbagai perlombaan menarik bertema kemerdekaan secara virtual. Peringatan HUT RI dilakukan secara daring sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan online peringatan HUT RI diikuti oleh perwakilan pengurus Yayasan UKI, Rektorat UKI, Fakultas, Biro dan Unit dibawah Rektorat UKI serta seluruh sivitas akademika UKI. Seluruh peserta menghentikan aktivitasnya sejenak selama 3 menit dari pukul 10.17 hingga 10.20 WIB dan berdiri tegap saat lagu Indonesia raya dikumandangkan.

Setelah itu jajaran pimpinan Universitas Kristen Indonesia menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa secara virtual. Dalam pidato yang diputar melalui video, Rektor UKI, Dhaniswara K. Harjono berpesan bahwa jasa para pahlawan dapat kita balas bila kita mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata pada pembangunan bangsa dan negara.

"Kita dituntut mengisi kemerdekaan dengan memahami tantangan yang menghadang yaitu tantangan Era Revolusi Industri 4.0, tantangan pandemi Covid-19 dan tantangan lainnya. Sumbangsih UKI sebagai institusi pendidikan tinggi dinantikan untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam rangka membangun SDM Indonesia yang unggul, kreatif, dan inovatif serta mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pengurus YUKI Masa Bakti 2020-2025, Eddy Rainal Sinulingga, menyampaikan video sekapur sirih, “Mari kita berjuang bersama melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja. Mari bekerja untuk kepentingan UKI dan RSU UKI. Di masa Pandemi Covid 19 ini, saya ingin mengajak kita semua untuk tetap yakin bahwa UKI dan RS UKI menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita, karena masyarakat paham dan percaya bahwa knowledge, skill dan attitude anak-anak mereka terasah bila bersekolah di UKI. Kesehatan masyarakat akan lebih baik bila dirawat di RSU UKI.”

Berbagai perlombaan virtual yang diikuti oleh mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan UKI ialah Lomba Baca Puisi, Lomba TikTok Kemerdekaan, Lomba Dance Kemerdekaan, dan Kompetisi Fotografi.

Lomba baca puisi virtual bertema kemerdekaan yaitu peserta membuat dan membacakan puisi karya pribadi dalam bentuk video yang menampilkan kreativitas dukungan tata lampu, tata musik dan tata busana. Tak kalah seru, lomba TikTok Kemerdekaan yaitu kompetisi video unik berupa lipsync, komedi, drama, menyanyi bernuansa kemerdekaan.

Kegiatan semakin meriah dengan adanya Lomba Dance secara virtual dengan atribut yang berhubungan dengan kemerdekaan Republik Indonesia dan ada kompetisi Fotografi dengan tema Indonesia, kemerdekaan Indonesia, dan budaya Indonesia.

Saat ini Universitas Kristen Indonesia masih membuka Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2020/2021 dengan berbagai potongan biaya dan gratis pendaftaran. Daftar segera dari rumah saja di pmb.uki.ac.id.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)