Ratusan Kepala Daerah Dapat Arahan Jokowi di IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 - 11:02 WIB
loading...
Ratusan Kepala Daerah...
Sebanyak 517 kepala daerah se-Indonesia mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 517 kepala daerah se-Indonesia mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024). Adapun yang berhalangan hadir sebanyak 35 kepala daerah.

“Dan di antaranya adalah ada yang sakit Bapak, seperti Gubernur Kalimantan Selatan, ada yang ibundanya sakit Gubernur Sumatera Barat, dan beberapa juga ada yang mengikuti sidang paripurna DPRD, tapi ada juga yang kebetulan tidak mendapatkan transportasi karena rebutan pesawat bapak untuk ke Balikpapan,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam sambutannya.

Tito pun mengatakan bahwa hari ini bersejarah bagi seluruh kepala daerah se-Indonesia bisa menginjakkan kaki langsung di IKN. Pada kesempatan itu, Tito mengungkapkan seluruh kepala daerah telah tiba di IKN, sejak pagi hari tadi.



Dia mengatakan para seluruh gubernur tiba dan berkesempatan menginap di Hotel Nusantara. Setibanya di IKN, seluruh kepala daerah langsung mengunjungi Sumbu Kebangsaan.

“Untuk rekan-rekan gubernur semua sudah tiba dari tadi malam dan langsung menginap di Hotel Nusantara. Rekan-rekan bupati wali kota semua menginap di Balikpapan dan tadi pagi jam 6 berangkat dari Balikpapan yang sudah kami siapkan kendaraannya untuk pagi ini langsung baru tiba di sini dan langsung ke Sumbu Kebangsaan tadi,” kata Tito.

“Kami sambil bercanda ada kami sampaikan kepada teman-teman bupati wali kota jangan iri dengan Pak Gubernur yang nginep di Hotel Nusantara karena silakan ikut pilkada dulu baru nanti naik gubernur gitu pak,” ujarnya.

Tidak lupa, Tito pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan bagi seluruh kepala daerah hadir di IKN. “dan selanjutnya kami siap untuk menerima arahan dari bapak Presiden. Sekian dan terima kasih,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)