Kiai NU Diserang di Karawang, PBNU Minta Aparat Usut Tuntas

Selasa, 13 Agustus 2024 - 11:10 WIB
loading...
Kiai NU Diserang di...
PBNU meminta aparat kepolisian, untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan massa tak dikenal kepada Rais Syuriah NU Bekasi, Ikhsan Nudin Al Badawi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan massa tak dikenal kepada Rais Syuriah NU Bekasi, Ikhsan Nudin Al Badawi. Hal ini ditegaskan oleh Ketua PBNU, Ulil Abshar Abdalla atau Gus Ulil.

Peristiwa penyerangan ini terjadi di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (10/8/2024). Ulil minta pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai hukum.

"Kasus ini harus diusut oleh aparat hukum. Kami percaya, bahwa aparat akan bisa menemukan pelaku kekerasan ini dan memprosesnya sesuai hukum," kata Gus Ulil dalam keterangannya kepada SINDOnews, Selasa (13/8/2024).



Dia pun mengimbau kepada warga NU terutama mereka yang berada di Karawang untuk tidak terprovokasi dengan tindakan kekerasan. Sebab Islam yang dipahami oleh warga Nahdliyin tidak mengajarkan kekerasan.

"Kami mengimbau agar warga NU, terutama di Karawang, agar tidak terprovokasi oleh tindakan kekerasan. Islam yang dipahami oleh warga nahdliyin tidak mengajarkan kekerasan," tegasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)