Besok, Jusuf Hamka Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Kader Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 - 22:15 WIB
loading...
Besok, Jusuf Hamka Serahkan...
Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai kader Partai Golkar, besok, Senin (12/8/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai kader Partai Golkar, besok, Senin (12/8/2024).

"Besok (Senin) akan disampaikan surat pengunduran, mungkin kepada Pak Sekjen," kata Jusuf, Minggu (11/8/2024).



Dia juga akan memberikan surat pengunduran dalam pencalonannya pada Pilkada 2024. Diketahui, Jusuf Hamka dipertimbangkan Partai Golkar maju di Pilkada Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi. Sebelumnya, Jusuf juga santer dikaitkan di Pilgub Jakarta 2024.

"Sampai ujung langit pun saya nggak mau lanjutin. Saya mau jadi warga, rakyat biasa. Saya nggak akan kuat, minta ampun kalau lihat perseteruan keras dan kasar," ucapnya.

Dia tak menampik pengunduran dirinya sebagai bentuk ekspresi kekecewaannya melihat Airlangga Hartarto menghadapi politik yang keras dan kasar sehingga akhirnya memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Buat saya yang biasa kerja lembut dan punya empati kepada rakyat serta persahabatan tentunya saya hargai persahabatan, loyalitas, perkawanan, di mana saya tidak lihat soal itu saya lebih baik mengundurkan diri," kata Jusuf.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)