Ikuti Langkah Airlangga, Jusuf Hamka Mundur dari Golkar dan Kontestasi Pilkada

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:57 WIB
loading...
Ikuti Langkah Airlangga,...
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun menyatakan mundur dari Partai Golkar. Keputusan diambil menyusul Airlangga Hartarto yang mundur dari Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun menyatakan mundur dari Partai Golkar. Keputusan diambil menyusul Airlangga Hartarto yang mundur dari Ketua Umum Partai Golkar.

"Betul, betul, betul (mundur dari Golkar)," kata Jusuf, Minggu (11/8/2024).



Dia mengakui keputusan mundurnya dari dunia politik tak lepas dari keputusan Airlangga. Dengan mundurnya Airlangga, Jusuf menilai politik itu kasar dan berat untuk dijalani.

"Oh iya dong, karena melihat pergolakan politik itu kasar dan berat menurut saya. Saya nggak akan bisa mengikuti. Oleh sebab itu lebih baik saya meletakkan jabatan dan mengundurkan diri dengan baik," katanya.

Selain itu, dia juga mempertimbangkan sejumlah hal dalam memutuskan mundur dari dunia politik. "Alasannya, pertama keluarga saya. Memang sudah waktu kemarin saya dicalonkan juga bilang nggak usah berpolitik. Kedua, saya sebentar lagi mau punya cucu," kata Jusuf.

"Ketiga, istri saya bilang sudah tua kita mau jalan-jalan aja happy-happy dan keempat anak-anak saya bilang buat masjid seribu masjid itu seluruh provinsi paling tidak 38 provinsi ada Masjid Babah Alun," ujarnya.

Mundurnya Jusuf Hamka memang bersamaan momentum Airlangga turun dari jabatan ketum. "Jadi tugas saya berat, mau nggak mau pas kebenaran ada momentum saya melihat Pak Airlangga terzalimi. Saya juga takut nanti berpolitik juga terzalimi," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)