Menko Polhukam Sebut Upacara HUT RI di IKN seperti di Jakarta, Ada Atraksi Pesawat

Rabu, 07 Agustus 2024 - 16:48 WIB
loading...
Menko Polhukam Sebut...
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan, tata upacara militer pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke 79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama seperti di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tata upacara militer dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama seperti di Jakarta. Hal ini dikatakan oleh Menko Polhukam , Hadi Tjahjanto.

"Bahwa secara TUM tata cara militer itu hampir sama sama persis dengan yang di Jakarta," kata Hadi dalam keterangan video yang diterima SINDOnews, Rabu (7/8/2024).

Hadi menjelaskan, beberapa rangkaian upacara di IKN juga akan sama dengan pelaksanaan seperti di Jakarta beberapa tahun lalu. "Termasuk di dalamnya adanya dentuman meriam itu juga dilaksanakan dan tempatnya ada dijadi satu dengan tempat upacara. Dan termasuk juga fly pas pesawat tempur juga ada," ucap Hadi.



Hadi mengungkapkan, akan ada atraksi dari helikopter militer yang akan membawa banner bendera merah putih. "Rencananya termasuk adalah adanya banner bendera merah putih yang dibawa helikopter militer ini juga tampil," ungkapnya.

Meski begitu kata Hadi, ada perbedaan waktu pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di IKN dan di Jakarta yang berbeda sekitar satu jam.

"Jadi sama seperti yang dilaksanakan di Jakarta, hanya perbedaannya adalah detik-detik proklamasi dilaksanakan jam 11.00 di IKN Ibu Kota Nusantara tentunya jam 10.00 di Jakarta," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)