PDIP Sebut Pidato Jokowi Peristiwa Kenegaraan yang Sangat Penting

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 12:06 WIB
PDIP Sebut Pidato Jokowi Peristiwa Kenegaraan yang Sangat Penting
PDIP Sebut Pidato Jokowi Peristiwa Kenegaraan yang Sangat Penting
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan menganggap, pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR merupakan peristiwa kenegaraan yang sangat penting setelah pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Apa yang disampaikan oleh bapak Zul selaku Ketua MPR dan Bapak Presiden Jokowi senapas, betapa pentingnya Indonesia dibangun dengan Pancasila," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Hasto mengatakan, pidato Presiden Jokowi menunjukkan betapa persatuan dan kesatuan bangsa menjadi fundamental sebagai bangsa yang merdeka, mengejar ketertinggalan dan semangat gotong-royong.

Selain itu, apa yang disampaikan oleh Jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan sebagai kepala negara dalam memahami situasi perkembangan global yang dianggap dinamis.

"Tetapi apapun Indonesia punya tugas sejarah dalam membangun kepemimpinan dunia dan itu mari kita bersama dengan kepemimpinan baru yang akan datang yang akan dilantik pada Oktober kita bergandengan tangan untuk kemajuan kita sebagai bangsa merdeka," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)