Istana Jawab Isu Pemerintah Sewa 1.000 Mobil untuk HUT ke-79 RI di IKN

Selasa, 06 Agustus 2024 - 17:53 WIB
loading...
A A A
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga menanggapi isu Kemensetneg menyewa sekitar 1.000 mobil untuk keperluan HUT ke-79 RI di IKN. Meski adanya kenaikan harga sewa, Moeldoko menyebut bahwa tidak ada yang dianggap mahal demi memperingati HUT RI.

"Kalau untuk national day atau hari kemerdekaan menurut saya enggak ada yang mahal. Karena itu adalah hari kita. Tapi bukan berarti terus penggunaan anggaran negara itu apa, suka-suka kita. Semuanya bisa dikontrol," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (6/8/2024).

Selain harga sewa mobil yang naik harga hotel untuk bermalam pun juga ikut naik. Meski begitu, Moeldoko berharap masyarakat tidak membandingkan kenaikan harga tersebut dengan situasi umum sehari-hari.

"Mestinya ini kan case-case tertentu. Memaknainya adalah jangan disamakan Apple to Apple dengan situasi yang umum. Ya bagi saya untuk kepentingan Hari ulang tahun negara itu enggak ada yang mahal," kata Moeldoko.

"Dan terus kedua, case-nya di sana (IKN) adalah case situasional yang mana semua penuh keterbatasan. Akomodasi terbatas. Sehingga ada saya dengar harga hotel juga cukup mahal. Hal yang wajarlah," tandasnya.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)