Libatkan PPIH hingga Embarkasi se-Indonesia, Kemenag Gelar Evaluasi Haji 2024 Besok

Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:21 WIB
loading...
Libatkan PPIH hingga...
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengatakan akan menggelar evaluasi penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M. Foto/SINDOnews/widya michella
A A A
JAKARTA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengatakan akan menggelar evaluasi penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M. Evaluasi dilakukan selama tiga hari mulai 7-9 Agustus 2024.

"Evaluasi (haji) keseluruhan Indonesia akan diselenggarakan tanggal 7-9 besok. Jadi ini besok hari kita akan ada evaluasi. Kita panggil atau kita undang juga wilayah-wilayah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), embarkasi se-Indonesia yang melayani jemah haji kita," kata Hilman dalam Diskusi Publik Forjukafi: Haji Antara Transformasi dan Politisasi di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Hilman mengatakan dirinya sengaja melibatkan sejumlah elemen. Hal ini guna melihat bagaimanakah layanan haji mulai dari layanan administatif, sampai layanan di asramanya, persiapan penerbangannya, bimbingannya, sampai diterbangkan. Kemudian ada juga persiapan katering, transportasi di dalam dan luar negeri.



"Kalau ada masukan-masukan kita akan sangat dengan terbuka, aspek apa layanan yang kurang, di mana titiknya, kalau ada kekurangan dilakukan pun langsung kami respons. Jadi saya kira konteksnya seperti itu,"katanya.

Hilman menilai penyelenggaraan ibadah haji di tahun ini telah berjalan dengan baik. Meski demikian pihaknya akan mendengarkan seluruh masukan dari berbagai pihak dalam evaluasi haji tersebut.

"Kami melihat ada banyak kemajuan tentunya, dan oleh karena itulah kami juga sebagai penyelenggara mengharapkan ada perspektif yang lebih adil ya terhadap situasi ini. Jangan sampai apa yang memang harus kami perbaiki tentu Kementerian Agama akan memperbaiki itu," tuturnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)