Jacky Mussry Dikukuhkan Jadi Friends of Mensa Indonesia

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:46 WIB
loading...
Jacky Mussry Dikukuhkan...
Mensa Indonesia memperkenalkan Dr Jacky Mussry sebagai Friend of Mensa yang baru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mensa Indonesia memperkenalkan Dr Jacky Mussry sebagai Friend of Mensa yang baru. CEO MarkPlus itu tidak hanya sibuk di dunia bisnis, tapi juga mengajar dan berbagi ilmu di bidang pemasaran, baik di lingkungan akademis maupun industri. Jacky Mussry dikenalkan dalam pengumuman dan peluncuran Program Friends of Mensa Indonesia di Nutrifood Inspiring Center TOWER A, Apartemen Menteng Square, Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2024).

Program yang diluncurkan sejak 2023 ini dirancang untuk memberikan apresiasi kepada individu ataupun organisasi yang menunjukkan kecerdasan dan kontribusi positif di bidangnya. Selain itu, Friends of Mensa juga diharapkan dapat menjadi duta besar memperkenalkan Mensa Indonesia dan pentingnya kecerdasan intelektual kepada masyarakat luas. Chairman Mensa Indonesia, Satriadi Gunawan mengaku bangga menyambut Jacky Mussry sebagai Friends of Mensa Indonesia pada tahun kedua ini.

Selain sibuk dengan perannya di dunia bisnis, Pak Jacky juga aktif mengajar dan berbagi ilmu di bidang pemasaran, baik di lingkungan akademis maupun industri. "Menariknya, beliau juga pernah berprofesi sebagai disc jockey (DJ), menunjukkan kemampuan luar biasanya dalam menyeimbangkan otak kiri dan kanan dalam hal analisa dan kreativitas," kata Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Mensa Indonesia juga memperbarui kemitraan dengan Mischka dan Devon, kakak beradik yang merupakan Friends of Mensa Indonesia pertama. Mereka telah memenangkan lebih dari 100 medali dalam olimpiade matematika dan sains, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi keduanya mencerminkan kemampuan intelektual yang tinggi dan bakat luar biasa dari generasi muda Indonesia. "Selama setahun terakhir, Mensa Indonesia bersama Mischka dan Devon telah berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kesadaran generasi muda akan pentingnya kecerdasan dan kontribusi intelektual bagi masyarakat," katanya.

Director of Strategic Partnership Mensa Indonesia, Budi Handoko mengatakan, para tokoh tersebut adalah contoh nyata dari keyakinan akan keragaman dalam kecerdasan. Mensa Indonesia percaya bahwa kecerdasan dan prestasi tidak hanya ditentukan oleh satu parameter intelektual, tetapi juga oleh dedikasi, komitmen, dan usaha yang berkelanjutan di bidang yang ditekuni.

Anggota Mensa Indonesia juga berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari guru, dokter, atlet, pengusaha, dan bahkan seniman, yang masing-masing memberikan perspektif dan kontribusi unik dalam dinamika komunitas dan bermasyarakat. "Keragaman ini memperkaya komunitas Mensa Indonesia dan menunjukkan bahwa kecerdasan dapat diekspresikan dalam berbagai bentuk," katanya.

Mensa Indonesia juga menjalin kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendukung pengembangan bakat muda di Indonesia. Salah satu bentuk kerja sama ini adalah penyelenggaraan talkshow berjudul 'Key Skills for Indonesians in the AI Era' yang diadakan pada 17 Juli 2024.

Acara ini, bersama dengan berbagai bentuk kolaborasi lainnya, bertujuan untuk membuka wawasan dan menginspirasi pemuda Indonesia agar dapat berkembang dan berinovasi melalui berbagai kegiatan dan aktivitas. Bersama-sama, Mensa Indonesia dan Kemenpora berkomitmen membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meraih sukses di dunia yang semakin kompleks.

Rangkaian kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Mensa Indonesia untuk berkontribusi menuju Indonesia Emas 2045, terutama dalam meningkatkan kecerdasan di semua bidang, dan mendukung tujuan bangsa untuk menjadi kekuatan global yang kompetitif. Dengan mendukung berbagai bentuk kecerdasan dan menumbuhkan budaya pembelajaran serta inovasi yang berkelanjutan, Mensa Indonesia dapat memainkan peran penting dalam mencapai visi tersebut.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)