Indonesia Kirim 4 Anak Muda Pelajari Program Makan Siang Gratis ke Brazil

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:23 WIB
loading...
Indonesia Kirim 4 Anak...
Youth Town Hall: Road to Y20 Brazil 2024 di Jakarta, Sabtu (3/8/2024). Indonesia akan mengirim delegasi ke Y20 Summit untuk mempelajari program makan gratis di Brazil. FOTO/MPI/IQBAL DWI PURNAMA
A A A
JAKARTA - Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menetapkan 4 orang anak muda Indonesia yang akan mewakili Indonesia pada KTT Y20 Summit di Brazil, 10-17 Agustus 2024. Mereka adalah Sheila Njoto sebagai Kepala Delegasi, Ndadifa Nurrur Rahma, Muhamad Syaeful Mujab, dan Rafsi A sebagai anggota delegasi.

Salah satu anggota delegasi, Mujab mengatakan salah satu tujuan mengikuti kegiatan Y20 itu untuk mempelajari program makan gratis yang sudah lebih dahulu diterapkan di Brazil.

"Kehadiran kami di Y20 ini selian untuk mencari solusi dari permasalan anak muda, kita ingin mempelajari program makan siang gratis," ujarnya usai acara Youth Town Hall: Road to Y20 Brazil 2024 di Jakarta, Sabtu (3/8/2024).



Menurutnya, program makan gratis ini mampu berkontribusi berkontribusi dalam rangka menangani kemiskinan di Indonesia. "Program makan bergizi gratis sebenernya menjadi salah satu solusi yang banyak digaungkan, terutama negara seperti Brazil untuk bisa mengatasi permasalahan kemiskinan," katanya.

Setidaknya ada lima agenda prioritas Y20 yang akan dibawa oleh Delegasi Indonesia ke Brazil, yaitu inovasi dan masa depan ketenagakerjaan, melawan kelaparan kemiskinan, dan ketidaksetaraan, reformasi tata kelola global, inklusi dan keanekaragaman, serta perubahan iklim, transisi energi, dan pembangunan berkelanjutan.

Sekedar informasi tambahan, Y20 adalah KTT kepemimpinan yang mengumpulkan para profesional muda dari negara-negara G20 untuk mengembangkan solusi kebijakan untuk tantangan global saat ini. KTT Y20 tahun ini akan berlangsung pada 10-17 Agustus 2024 di Rio de Janeiro, Brazil.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)