Regenerasi Sebuah Keniscayaan, Effendi Syahputra: Partai Perindo Memilih Tak Berlama-lama

Kamis, 01 Agustus 2024 - 12:02 WIB
loading...
Regenerasi Sebuah Keniscayaan,...
Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra
A A A
JAKARTA - Partai Perindo baru saja selesai menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 29-31 Juli 2024 di Jakarta. Mukernas tersebut dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah tingkat provinsi seluruh Indonesia.

Termasuk pimpinan organisasi-organisasi sayap serta 381 anggota legislatif terpilih tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia itu disajikan banyak materi penguatan struktural dan kelembagaan serta pembekalan kapasitas kedewanan kepada para anggota DPRD terpilih 2024-2029.

Pada penutupan Mukernas partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu muncul kejutan, yaitu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Angela Tanoesoedibjo.



Terkait kejutan yang luar biasa untuk jagad perpolitikan nasional itu, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Effendi Syahputra mengatakan regenerasi dalam Partai Politik --utamanya di Partai Perindo-- adalah sebuah keniscayaan.

“Partai ini kan sudah berdiri 10 tahun, sudah melewati 2 Pemilu, soal regenerasi itu keniscayaan saja. Cepat atau lambat pasti akan ada regenerasi dan Perindo memilih tidak berlama-lama untuk menelurkan generasi politik baru di partai ini," katanya, Kamis (1/8/2024).



Effendi menjelaskan, tidak hanya pada posisi ketua umum, banyak posisi strategis lain juga saat ini diisi oleh anak-anak muda potensial yang selama ini menjadi role model anak muda di Indonesia.

“Ada banyak posisi strategis diisi anak-anak muda top, ke depan dengan populasi yang akan terkumpul di wilayah urban dengan pemilih milenial di kisaran 70% tentu Partai Perindo ingin menyiapkan tokoh-tokoh politik yang bisa memahami dan berbicara dengan bahasa yang pas dengan kaum urban Milenial ini," tutur Effendi yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta ini.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)