Dirjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi di Indonesia

Minggu, 04 Agustus 2019 - 15:40 WIB
Dirjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi di Indonesia
Dirjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi di Indonesia
A A A
SIDOARJO - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menambah jumlah personel di 13 embarkasi keberangkatan di Indonesia.

Penambahan personel ini dilakukan di asrama haji dan bandara tempat keberangkatan sebagai upaya meningkatkan layanan terhadap jamaah calon haji. Penegasan ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Cucu Koswala saat sidak dan memantau keberangkatan jamaah calon haji kloter 81 embarkasi Surabaya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur.

Penambahan personel imigrasi dilakukan diseluruh embarkasi dengan sistem penambahan group tugas, yang masing-masing Group beranggotakan 14-15 orang diambilkan dari Kantor Layanan Imigrasi setempat.

Terkait evaluasi layanan haji yang dilakukan di 13 embarkasj di Indonesia, Cucu Koswala menyatakan layanan imigrasi untuk jamaah calon haji tahun ini jauh lebih baik, dan secara nasional tidak ada masalah.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini layanan jamaah calon haji di seluruh embarkasi berjalan normal dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya, “ ujar Cucu Koswala.

Dari pantauan keberangkatan jamaah calon haji di Bandara Juanda, Direktur Lantaskim Dirjen Imigrasi Kemenkumham Cucu Koswala didampingi sejumlah pejabat kantor Imigrasi kelas 1 Surabaya membagikan ratusan suvenir kepada jamaah calon haji Kloter 81 asal Lamongan-Jawa Timur.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8766 seconds (0.1#10.140)