Syaikhu Pimpin Pakta Integritas Anggota DPRD Terpilih se-Jatijaya

Rabu, 31 Juli 2024 - 16:42 WIB
loading...
Syaikhu Pimpin Pakta...
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memimpin langsung pembacaan dan penandatanganan anggota DPRD kota/kabupaten terpilih dari PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Jatijaya). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memimpin langsung pembacaan dan penandatanganan anggota DPRD kota/kabupaten terpilih dari PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Jatijaya). Acara tersebut berlangsung dalam Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) yang digelar DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya di Grand Mercue, Solo Baru, Selasa (30/7/2024).

Sebanyak delapan poin dalam pakta integritas bagi anggota DPRD kota/kabupaten terpilih se-Jatijaya yang bakal dilantik pada Agustus 2024. “Seluruh legislator PKS terpilih dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota/kabupaten menandatangani pakta integritas ini sebelum pelantikan sebagai wujud keseriusan dan integritas saat menjalankan amanah lima tahun ke depan," kata Syaikhu.

Syaikhu Pimpin Pakta Integritas Anggota DPRD Terpilih se-Jatijaya


Dalam pakta integritas yang diteken tersebut, kata Syaikhu, ada spirit untuk menjaga integritas dan semangat memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme, memperkuat persatuan, harmoni dan toleransi berdasar Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia melanjutkan, termasuk juga bagaimana menjalankan fungsi anggota DPRD sebagai penyambung suara masyarakat dengan terus membuka kanal komunikasi seluas-luasnya dengan konstituen.

"Pengalaman saya di DPR setiap masa sidang kita membuat tulisan dan buku apa saja yang telah kita kerjakan sebagai anggota dewan. Lalu jika masa reses kita turun, kita laporkan ke masyarakat capaian kinerja kita. Jadi masyarakat yang kita wakili paham apa yang telah legislator PKS kerjakan," tuturnya.

Dirinya menekankan agar kantor-kantor partai dan kantor Fraksi PKS di DPRD bisa menjadi rumah rakyat dalam menyampaikan aspirasi dan memperoleh solusi permasalahannya. Selain Syaikhu, acara tersebut dihadiri Ketua DPP PKS BPW Jatijaya Abdul Fikri Faqih, Wakil Ketua DPP PKS BPW Jatijaya Amin Ak, Sekretaris BPW PKS Jatijaya M. Wajdi Rahman, dan Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)